Perubahan Mood Bantu Adaptasi dengan Perubahan

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Reza Perdana

Perubahan Mood Bantu Adaptasi dengan Perubahan

Ilustrasi (Daily Mail)

Rabu, 4 November 2015 | 11:07

Analisadaily - Orang moody terkadang memang sering membingungkan dan dianggap memiliki emosi yang tidak stabil. Para ilmuwan berpendapat bahwa orang moody memiliki suasana hati yang tidak stabil, seperti yang sering kita lihat pada remaja yang sedang merajuk, pasangan yang sedang marah atau orang tua yang pemarah.

Alih-alih menjadi sebuah kelemahan, perubahan mood ternyata bisa menjadi salah satu cara alami untuk membantu kita beradaptasi dengan dunia yang terus berubah seperti saat ini.

Ketika berada dalam waktu sulit, merajuk dapat membantu kita menghemat energi. Sebagai contoh, ketika pasar saham yang baik membuat kesepakatan menjadi sukses dan lebih optimis tentang hasil transaksi. Hal ini kemudian akan berperan pada perasaan yang lebih optimis.

"Efek dari suasana hati sangat berguna setiap kali terjadi pada kasus berbeda dan saling berhubungan serta memiliki momentum yang mendasari. Itu mungkin akan menjadi kasus di dunia modern seperti keberhasilan dalam memperoleh keterampilan, sumber daya material, status sosial, bahkan perkawinan yang dapat mempengaruhi satu sama lain," kata seorang peneliti dari University College London, Eran Eldar, seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (4/11).

Tags :

#Mood #Emosi

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar