Penyebab Baru Autis Pada Anak

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Penyebab Baru Autis Pada Anak

Ilustrasi (Fox News)

Selasa, 6 Juni 2017 | 11:11

Analisadaily - Meski belum dapat memastikan secara pasti penyebab autis yang terjadi pada anak, penelitian terbaru menemukan salah satu faktornya belum lama ini. Peneliti percaya, paparan logam dan kurangnya nutrisi tertentu selama berada di rahim menjadi salah satu penyebabnya.

Para periset dari Ican School of Medicine di Mount Sinai, New York, menganalisis perbedaan lapisan gigi bayi. Tim menggunakan gigi dari 16 pasang bayi kembar identik dan kembar tidak identik. Setidaknya, satu dari bayi kembar didiagnosa autis.

"Gigi seperti hard drive biologis. Informasi terus diambil selama mereka tumbuh dan berkembang. Dimulai pada perkembangan prenatal. Dengan mengungkap informasi dari gigi, kami dapat merekonstruksi apa yang dialami seseorang dalam kandungan," kata Dr. Manish Arora, dari Ican School of Medicine di Mount Sinai.

Peneliti menemukan adanya kandungan logam, serapan timah yang lebih tinggi, dan serapan nutrisi nutrisi mangan dan seng yang lebih rendah selama kehamilan.

Dilansir dari Fox News, Selasa (6/6), temuan ini masih dianggap terlalu dini. Penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk pengujian lebih baik secara klinis. Sebab, periset masih belum mengetahui perbedaan jumlah logam beracun dan nutrisi pada gigi yang menyebabkan autis pada anak.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar