Penyakit Kolera Serang Tanzania

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Lely Novita

Penyakit Kolera Serang Tanzania

Pengungsi dari Burundi telah tiba desa Kagunga di Danau Tanganyika di Tanzania pada tanggal 17 Mei 2015, dan menunggu untuk transportasi ke sebuah kamp pengungsi (Nrk)

Kamis, 21 Mei 2015 | 11:12

Analisadaily – Juru bicara Kementrian Kesehatan Tanzania, Nsachris Mwamwaja, mengumumkan bahwa penyakit kolera telah menyerang tempat pengungsian yang ditempati oleh ribuan warga yang datang dari Burundi, Rabu (20/5) kemarin.

“Wabah penyakit itu mengakibatkan sekitar 33 orang pengungsi meninggal dunia. Penyakit berbahaya ini juga dapat mengacam ribuan warga yang berada di pengungsian tersebut,” kata Mwanwaja, dilansir dari Reuters.

Kolera merupakan penyakit yang dapat menular dengan cepat dan mematikan. Penyakit ini semakin cepat menyebar apabila kondisi tempat tinggal para pengungsi tidak bersih dan jauh dari kata layak.

Kondisi pengungsi di Tanzania saat ini memang tergolong tidak layak, contohnya akses air bersih kurang baik, tempat tinggal seadanya dan sanitasi tidak bagus. Menurut infomasi dari pejabat kesehatan, bakteri ini menyebar melalui air dan makanan.

Hingga saat ini, lebih dari seratus ribu pengungsi memadati wilayah desa Kagaunga di Danau Tanganyika di Tanzania karena kerusuhan yang melanda daerah Burundi.

Tags :

#Kolera

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar