Pentingnya Sarapan Untuk Kesehatan Jantung

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Pentingnya Sarapan Untuk Kesehatan Jantung

llustrasi (Fox News)

Sabtu, 4 Februari 2017 | 13:22

Analisadaily - Makan banyak kalori saat pagi dan malam hari memiliki dampak positif bagi jantung. Sebab itu, jangan tidak mengonsumsi kalori ketika sedang sarapan.

"Ketika kita mengonsumsi makanan, bukan hanya jenis makanan yang dipertimbangkan, tetapi juga waktu," kata Marie-Pierre St-Onge, seorang peneliti gizi di Columbia University Medical Center, New York, dilansir dari Foxnews, Sabtu (4/2).

Sebanyak 30% orang dewasa tidak terbiasa sarapan. Ini menjadi kebiasaan umum dalam beberapa tahun terakhir karena lebih banyak orang mengonsumsi camilan saat pagi hari. Padahal ketika seseorang melewatkan sarapan, risiko terkena penyakit kardiovaskular seperti kolesterol dan tekanan darah tinggi menjadi lebih besar.

Hal itu dikarenakan waktu makan dapat mempengaruhi kesehatan internal tubuh. Tubuh kita mungkin tidak memproses gula saat malam hari seperti yang kita lakukan pada siang hari. Namun di pagi hari, tubuh membutuhkan kalori untuk bekerja.

Jenis sarapan juga harus dipertimbangkan. Diet sehat adalah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak, unggas dan ikan. Bisa juga mengonsumsi smoothie buatan sendiri atau gandum untuk sarapan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar