Pentingnya Melatih Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Pentingnya Melatih Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani, cuci tangan bersama pelajar di SD Yayasan Perguruan Pertiwi, Jalan Budi Kemakmuran Medan, Selasa (18/12)

(rzp/csp)

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:17

Analisadaily (Medan) - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani, ikut cuci tangan bersama dengan puluhan dokter cilik serta pelajar di SD Yayasan Perguruan Pertiwi, Jalan Budi Kemakmuran Medan, Selasa (18/12).

Kegiatan memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia Tingkat Kota Medan 2018 ini, diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk senantiasa membiasakan diri hidup bersih dan sehat.

Lewat acara ini, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Medan semakin meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk memelihara kebersihan dan kesehatan. Banyak manfaat yang diperoleh dengan mencuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan aktivitas.

"Membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, akan terhindar dari berbagai penyakit seperti diare dan pneumonia. Kedua penyakit ini yang pada umumnya banyak menyerang anak-anak maupun orang dewasa," kata Eldin.

Mengingat begitu vitalnya manfaat cuci tangan pakai sabun, Wali Kota berpesan agar anak-anak dilatih sejak dini mencuci tangan mereka menggunakan sabun, sebelum maupun setelah melakukan aktivitas.

"Hasilnya akan sangat berarti bagi kelangsungan hidup generasi penerus bangsa ke depan," ucapnya.

Sebelumnya acara diawali dengan pembacaan Janji Hidup Sehat oleh para dokter kecil yang isinya merupakan janji untuk berprilaku sehat dengan menjadikan cuci tangan pakai sabun sebagai kebiasaan.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar