Pengujian Vaksin Zika Masuki Tahap Kedua

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Pengujian Vaksin Zika Masuki Tahap Kedua

Nyamuk (Fox News)

Sabtu, 1 April 2017 | 09:03

Analisadaily - Para peneliti sudah memulai tahap kedua uji vaksin zika yang dikembangkan oleh ilmuwan Amerika Serikat. Direktur National Institutes of Allergy and Infectious Diseases (NIAID), Dr. Anthony Fauci, sudah mendapatkan dana $ 100 juta untuk uji coba tahap kedua.

Fauci mengatakan, penderita zika harus lebih fokus pada keselamatan awal dan akan memasuki pengujian untuk tahap keberhasilan.

Tahap pertama akan melanjutkan pengujian untuk keselamatan dan mengevaluasi kemampuan vaksin sebagai perangsang sistem kekebalan tubuh guna mengembangkan antibodi dalam melawan zika. Hal ini juga untuk menguji dosis berbeda dalam melihat mana yang terbaik.

Sementara tahap kedua akan dimulai pada bulan Juni 2017 untuk menentukan apakah vaksin benar-benar dapat efektif mencegah infeksi zika.

Menurut laporan Fox News, Sabtu (1/4), beberapa perusahaan juga sedang mengembangkan vaksin zika, termasuk Sanofi SA, GlaxoSmithKline Plc dan Takeda Pharmaceuticals.

Uji coba kedua akan melibatkan 2.490 relawan di daerah berpotensi transmisi aktif zika, termasuk bagian dari daratan Amerika Serikat, Puerto Rico, Brazil, Peru, Kosta Rika, Panama dan Meksiko. Mereka akan menerima vaksin atau plasebo selama dua tahun.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar