Pengobatan IVF Terbaru Lebih Efisien

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Pengobatan IVF Terbaru Lebih Efisien

IVF (Fox News)

Sabtu, 29 Juli 2017 | 11:26

Analisadaily - Salah satu kondisi In vitro fertilization (IVF) atau infertilitas yang paling sering ditangani di Amerika Serikat adalah berkurangnya cadangan ovarium, yang juga dikenal dengan jumlah telur rendah.

Kondisi seperti itu, indung telur tetap sedikit menghasilkan sel telur walaupun jumlah obat IVF diberikan maksimal. Karena pasien cenderung memiliki respons yang sama terhadap dosis obat maksimal atau dosis minimal.

Pada tahun 2013, Dr. Sherman J. Silber dari Pusat Infertilitas St. Louis menemukan, stimulasi minimal menjadi cara baru yang lebih efisien. Cara baru memberikan hasil yang serupa dengan IVF konvensional.

Cara itu bahkan memangkas dana hingga 50 persen lebih sedikit dan sama sekali tidak memiliki efek samping. Bagi wanita yang lebih tua dan memiliki cadangan ovarium rendah, cara ini sebenarnya lebih unggul daripada IVF konvensional.

Dilansir dari Fox News, Sabtu (29/7), pemberian obat di bawah dosis dapat menyebabkan hasil yang lebih buruk. Disebabkan karena lebih sedikit sel telur yang diambil. Pada akhirnya, embrio berpotensi lebih sedikit.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar