Pengidap Kanker Serviks Terus Meningkat

Penulis: Reza Perdana

Pengidap Kanker Serviks Terus Meningkat

Ilustrasi. (Mirror)

Kamis, 29 Januari 2015 | 10:50

Analisadaily - Dalam sepuluh tahun terakhir, kasus kanker serviks terus tumbuh di Negara Inggris. Bahkan, penyakit yang menyerang kaum wanita ini, telah merenggut 1.000 nyawa wanita Inggris setiap tahunnya.

Menurut statistik data yang dimiliki oleh organisasi amal Jo’s Cervical Cancer Trust, pada tahun 2002, sebanyak 500 wanita yang berusia di bawah usia 35 tahun didiagnosa penyakit ini, dan pada tahun 2012 jumlahnya semakin bertambah, dimana sebanyak 727 wanita didiagnosa menderita kanker serviks.

BACA JUGA : Solusi Mengatasi Keguguran Bagi Wanita Hamil

Jo’s Cervical Cancer Trust menilai, kenaikan tersebut dikarenakan oleh menurunya tes pap smear yang dilakukan oleh para wanita muda di Inggris. Tes pap smear adalah pemeriksaan untuk mengetahui sedini mungkin adanya HPV atau sel karsinoma penyebab kanker leher rahim atau serviks.

Dilansir dari Mirror, kanker serviks sendiri telah membunuh 1.000 wanita Inggris setiap tahun, tetapi lebih dari satu juta wanita tidak mau untuk mengambil tawaran dari tes Pap pada tahun 2013 dan 2014.

"Setiap hari kita melihat dampak buruk diagnosis dari kanker serviks, salah satunya adalah berdampak kepada orang-orang yang mereka cintai," kata chief executive Jo’s Cervical Cancer Trust, Robert Music,

"Sekarang, sudah saatnya kita melihat pentingnya atas kesadaran kanker serviks dan terus meningkatkan pemahaman betapa pentingnya tes pap."

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar