Penelitian: Konsumsi Alkohol Tapi Tidak Memabukkan

Penulis: Christison Sondang Pane

Penelitian: Konsumsi Alkohol Tapi Tidak Memabukkan

Minuman alkohol (Ubergizmo)

Senin, 1 April 2019 | 12:59

Analisadaily – Banyak masyarakat menghindari untuk mengkonsumsi minuman-minuman beralkohol. Karena, bisa berdampak negatif bagi diri sendiri, misalnya mabuk hingga  berujung menimbulkan keributan di sekitar lingkungan kita.

Namun, minum alkohol dan bisa mabuk, mungkin akan menjadi cerita masa lalu. Pasalnya, seorang ilmuwan dari Inggris bernama David Nutt, baru-baru ini melakukan penelitan tentang alkohol yang tidak memabukkan.

Minuman itu diberi nama Allcarlle. Minuman ini juga disebut alkohol palsu. Menurutnya, alkohol sintetik ini memungkin peminum untuk mengalami semua hal yang disukai, tapi tidak perlu khawatir karena tidak akan mabuk.

Dalam penelitiannya, ia merancang molekul alkohol sintetisnya untuk berinterakhir dengan tubuh dengan cara yang tidak menimbulkan efek samping negatif.

“Efek alkohol memang rumit, tapi ini dirancang untuk mengurangi toksitas sehingga menghindari risiko masalah kesehatan yang terkait dengan minuman,” kata Nutt dilansir dari Ubergizmo, Senin (1/4).

Hanya saja, belum bisa berharap menemukan minuman itu di bar atau dalam waktu dekat. Mungkin perlu hingga lima tahun  untuk semua pengujian keselamatan dan persetujuan yang diperlukan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar