Orang Paling Gemuk di Dunia Siap Dioperasi Lagi

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Orang Paling Gemuk di Dunia Siap Dioperasi Lagi

Juan Pedro, orang paling gemuk di dunia (Fox News)

Kamis, 30 Maret 2017 | 14:07

Analisadaily - Juan Pedro, pria yang diklaim menjadi pria paling gemuk di dunia siap melakukan operasi penurunan berat badan untuk kedua kalinya pada 9 Mei mendatang.

Pria dengan berat badan 594 kilogram tersebut akan menjalani operasi di Jardines Hospital de Guadalajara. Sebelumnya dia berhasil dioperasi dan mengurangi berat badan hingga 174 kilogram. Operasi kedua diklaim akan menjadi operasi dengan risiko lebih kecil. 

Setelah menghabiskan tiga bulan di bawah perawatan, Dr. Jose Castaneda Cruz, Pedro akan menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dan terapi kejut agar ia bisa menjalani operasi secepatnya.

Pedro telah didiagnosis dengan serangkaian penyakit serius, seperti diabetes tipe 2 yang tidak terkontrol, hipertensi, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan hipotiroidisme. Pedro juga akan menjalani bypass lambung dengan pengalihan biliopancreatic. 

Proses ini memiliki dua fase, pertama mengurangi kapasitas perutnya yang akan dilakukan pada bulan Mei dan kedua mengurangi penyerapan gizi yang akan dilakukan pada November.

Juan Pedro, orang paling gemuk di dunia, siap jalani operasi lagi. (Fox News)

Juan Pedro, orang paling gemuk di dunia, siap jalani operasi lagi. (Fox News)

Pedro diharapkan dapat kehilangan berat badannya hingga 50 persen pasca menjalani operasi kedua. Setelah menghilangkan lemak berhasil dilakukan, Pedro masih harus menjalani operasi plastik untuk menyingkirkan lebih dari 29 kilogram kulit.

Dokter berharap Pedro dapat memiliki berat badan 100 kilogram pada akhir tahun 2018 mendatang.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar