Omega-3 Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Omega-3 Kurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Makanan yang mengandung omega-3 (Every Life Count)

Jumat, 26 Agustus 2016 | 12:51

Analisadaily - Untuk orang dewasa yang besar kemungkinan menderita diabetes tipe 2, mengikuti diet mediterania termasuk salah satu cara mengurangi risiko. Sebab, setidaknya dua porsi ikan berlemak per minggu harus dikonsumsi.

Inilah yang dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Ikan mengandung Omega-3 yang baik untuk menurunkan kadar diabetes. Mengonsumsi ikan dengan menambahkan minyak zaitun extra virgin atau kacang, menjadi paduan untuk mencegah masalah jantung.

Berdasarkan kuesioner frekuensi makanan, para peneliti menemukan tiga perempat dari peserta meningkatkan asupan asam lemak omega-3 dari 500 mg per hari. Dari tiga perempat peserta yang mengonsumsi salmon, 48 persen mengalami pengurangan risiko.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi ikan salmon. Salmon sendiri tidak bisa dibandingkan dengan omega-3 yang terdapat di suplemen.

“Tidak dapat dibandingkan dengan suplemen omega-3,” kata pemimpin peneliti, Aleix Sala-Vila, seorang peneliti dengan CIBERObn (Spanish Biomedical Research Center in Physiopathology of Obesity and Nutrition) di Madrid dan IDIBAPS di Rumah Sakit di Barcelona.

"Penderita diabetes tipe 2 meningkat. Lebih banyak individu yang menderita komplikasi diabetes dan tidak dikelola dengan baik. Akhirnya dapat menyebabkan kerusakan mata permanen," kata Sala-Vila, seperti dilansir dari Fox News, Jumat (26/8).

"Orang-orang harus menyadari, mengonsumsi makanan yang tepat dapat membuat perubahan besar."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar