Olahan Seafood Percepat Kehamilan

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Olahan Seafood Percepat Kehamilan

Seafood (Fox News)

Rabu, 30 Mei 2018 | 11:23

Analisadaily - Sari laut atau makanan laut atau biasa disebut dengan seafood dikenal memiliki banyak protein dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Tidak hanya untuk kebanyakan orang pada umumnya, khusus untuk wanita dan pasangan yang ingin segera memiliki momongan, seafood dinilai sebagai makanan yang tepat.

Peneliti mencatat hubungan antara asupan makanan laut, aktivitas seksual dan kesuburan bisa mempercepat kehamilan pada wanita. Data yang dikumpulkan dari sekitar 500 pasangan di Texas dan Michigan meminta mereka mengonsumsi makanan laut selama 12 bulan.

Para peserta juga menyimpan catatan harian asupan makanan mereka selama penelitian dalam kurun waktu satu tahun. Setelah satu tahun, 92% pasangan yang mengonsumsi makanan laut dua porsi lebih banyak dari biasanya dinyatakan hamil dibandingkan mereka yang tidak menambah asupan makanan laut.

"Namun masyarakat juga harus berhati-hati dengan makanan laut yang mengandung merkuri," kata Audrey Gaskins, peneliti nutrisi di Harvard TH Chan School of Public Health di Boston, dilansir dari Fox News, Rabu (30/5).

"Saat ini, begitu banyak makanan laut yang dicampur dengan bahan kimiawi tidak sehat yang justru semakin membuat wanita lama hamil," tukasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar