Obat Alami Mengatasi Penyakit Kulit Eksim (Part II)

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Triansari Prahara

Obat Alami Mengatasi Penyakit Kulit Eksim (Part II)

Ilustrasi (Berbagai Sumber)

Jumat, 11 September 2015 | 13:21

Analisadaily – Penyakit kulit eksim kerap datang tanpa diduga dan biasanya menyerang orang-orang yang memiliki sensitivitas kulit yang tinggi. Meskipun terlihat kecil, jika tidak ditangani dengan tanggap, eksim tidak akan pulih dengan sendirinya.

Anda memerlukan perawatan ekstra untuk itu. Bahkan peneliti hingga kini belum menemukan obat yang manjur untuk menghilangkan eksim. Sejauh ini, pemulihan hanya sebatas mengurangi tidak untuk menghilangkan.

Maka dari itu, penting bagi Anda mengetahui cara alami untuk menyembuhkan eksim. Penyembuhan alami penyakit kulit eksim bisa melakukannya melalui obat herbal seperti, madu, minyak almond, dan gel lidah buaya. Selain itu, ada juga beberapa obat alami lainnya, seperti dilansir dari Boldsky, Jum’at (11/9) berikut ini:

1. Minyak kelapa

Minyak Kelapa (Boldsky)

Minyak Kelapa (Boldsky)

Kita semua tahu manfaat dari minyak kelapa pada rambut. Akan tetapi, minyak ini juga dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit kulit. Minyak kelapa adalah obat alami yang sangat populer untuk mengatasi eksim dan digunakan oleh berbagai kalangan usia. Selain itu, kandungan lipid dan lemak sehat dalam minyak ini dapat mencegah gatal serta dapat menyejukkan kulit.

2. Oatmeal

Oatmeal (Boldsky)

Oatmeal (Boldsky)

Oatmeal biasanya diketahui sebagai makanan yang akrab dengan program diet untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, ternyata oatmeal juga dapat bekerja untuk kesehatan kulit. Anda dapat menerapkan makanan tersebut ke area kulit yang terserang eksi secara langsung, karena hal itu diklaim dapat melembabkan kulit, mengurangi peradangan dan gatal-gatal.

3. Cuka apel

Cuka Apel (Boldsky)

Cuka Apel (Boldsky)

Ini merupakan obat alami terakhir yang baik untuk mengatasi eksim, karena hal itu diklaim baik untuk mengurangi gatal-gatal dan dapat menyejukkan kulit. Anda dapat menerapkan hal tersebut ke target sasaran dengan cara mengoleskan campuran cuka apel dengan air dan biarkan seharian lalu kemudian bilas. Anda dapat melakukan hal tersebut sebanyak 2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar