Obat Alami Mengatasi Penyakit Kulit Eksim (Part I)

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Triansari Prahara

Obat Alami Mengatasi Penyakit Kulit Eksim (Part I)

Ilustrasi (Berbagai Sumber)

Jumat, 11 September 2015 | 12:04

Analisadaily - Eksim merupakan salah satu masalah gangguan kulit yang disebabkan oleh minimnya sel Atopi dalam tubuh. Dimana, Atopi berfungsi sebagai produsen jenis antibodi tertentu sebagai penangkal radikal bebas penyebab alergi pada kulit.

Gejala penyakit kulit ini sangat bervariasi di antara setiap orang, dimana beberapa gejala umumnya seperti kemerahan, gatal, kering, mengelupas, ruam kulit, kulit bengkak dan pendarahan. Meskipun sampai saat ini tidak ada obat yang bisa menyembuhkan eksim secara total, akan tetapi gejala dapat dikendalikan. Jika gejala ini tidak ditangani dengan segara, penyakit ini dapat menyebar ke seluruh tubuh.

Meskipun banyak obat yang tersedia untuk mengatasi eksim, disarankan untuk menggunakan pengobatan alami, terutama menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat dan tentunya lebih ekonomis. Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi eksim, seperti dilansir Boldsky, Jum’at (11/9):

1. Madu

Madu (Blodsky)

Madu (Blodsky)

Madu bisa menjadi obat alami untuk mengatasi eksim di kulit. Karena madu diklaim dapat mempercepat proses penyembuhan dan meminimalkan iritasi kulit dan gatal-gatal. Anda dapat menerapkan atau mengoles madu ke area kulit yang menderita eksim. Biarkan selama 30 menit, kemudian cuci bersih dengan air dingin. Ulangi prosedur tersebut sebanyak tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

2. Gel lidah buaya

Gel Lidah Buaya (Boldsky)

Gel Lidah Buaya (Boldsky)

Salah satu alasan terjadinya eksim adalah karena kulit kering. Lidah buaya merupakan salah satu ramuan alami yang menghidrasi kulit sehingga dapat meredakan eksim.

3. Minyak almond

Minyak Almond (Boldsky)

Minyak Almond (Boldsky)

Minyak almond memiliki kandungan asam oleat dan ursolat dalam minyak almond diklaim dapat meredakan gejala eksim.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar