Mungkinkah Vegetarian Saat Hamil?

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Mungkinkah Vegetarian Saat Hamil?

Ilustrasi (Fox News)

Sabtu, 10 Juni 2017 | 12:11

Analisadaily - Kita semua tahu betapa pentingnya makan makanan tinggi akan buah, sayuran, dan protein saat hamil. Menurut Harvard School of Public Health, makanan yang mencakup banyak buah dan sayuran dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kanker tertentu, masalah mata, dan masalah pencernaan.

Saat hamil, semua makanan sehat dibutuhkan untuk perkembangan janin. Bagaimana dengan wanita vegetarian yang sedang hamil? Sumber daging-dagingan tentu juga dibutuhkan selama masa kehamilan.

Bagi wanita hamil yang vegetarian, mendapatkan protein yang berasal dari daging atau jenis zat lain yang dibutuhkan selama hamil masih bisa diperoleh dari berbagai makanan nabati.

1. Protein

Daging adalah sumber utama protein makanan. Tapi, sebenarnya tidak sulit mendapatkan cukup protein dari sumber vegetarian jika Anda mencari makanan nabati protein tinggi.

Sumber protein dapat diperoleh dari kacang-kacangan, quinoa, dan pengganti daging seperti tahu. Telur, susu, keju, dan yogurt juga merupakan sumber protein yang sangat baik untuk vegetarian.

2. Kalsium

Produk susu adalah sumber kalsium yang sangat baik untuk vegetarian. Jika Anda termasuk vegetarian yang tidak mengkonsumsi produk susu, Anda dapat beralih ke makanan yang kaya akan kalsium. Misalnya kangkung atau biji-bijian. Kacang almond mengandung 243 mg kalsium.

3. Vitamin B12

Nutrisi penting lainnya yang sulit diperoleh saat menjadi vegetarian adalah vitamin B12. Vitamin B12 sangat dibutuhkan untuk janin karena terkait perkembangan sarafnya. Suplemen yang mengandung B12 dapat membantuk Anda.

Namun, seperti dilansir dari Fox News, Sabtu (10/6), Anda harus berkonsultasi pada dokter mengenai masalah ini untuk mengetahui label vitamin prenatal Anda sebelum mempertimbangkan suplemen tambahan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar