Mitos tidak Benar Mengenai Jerawat

Penulis: Suryadi Sarminson | Editor: James P Pardede

Mitos tidak Benar Mengenai Jerawat

Ilustrasi Kulit Berjerawat (Berbagai Sumber)

Sabtu, 8 Agustus 2015 | 17:11

Analisadaily - Jerawat mungkin telah menjadi masalah kulit yang umu di kalangan remaja khususnya Negara subtropics seperti indonesia.

Jerawat ternyata sebagian besar terjadi karena adanya infeksi pada kulit. Bakteri, minyak dan kotoran yang berlebihan masuk dan terjebak dalam pori-pori kulit sehingga menyebabkan jerawat. Selain itu, perubahan hormonal seperti saat hamil, dalam siklus menstruasi dan masa pubertas juga dapat rentan terkena jerawat.

Dilansir dari Boldsky (8/8), berikut ini beberapa mitos dan pemahaman yang salah tentang jerawat. Beberapa diantaranya mungkin sering kita hindari.padahal sama sekali tidak ada hubungannya dengan penyebab jerawat anda.

1. Hindari Make Up saat berjerawat. Ternyata, menggunakan make up pada kulit berjerawat dapat menyebabkan bertambahnya jerawat hanyalah mitos. Jika Anda menggunakan produk-produk berkualitas, mereka tidak akan berpengaruh.

2. Menggunakan Sunscreen memperburuk jerawat. Ini adalah mitos yang paling umum tentang jerawat. Namun faktanya, ada dua jenis tabir surya. Salah satu jenis terbuat dari avobenzone yang menyerap sinar UV dan jenis lainnya yang terbuat dari titanium dioxide dan zinc oxide, yang dapat memantulkan sinar matahari. Nah, sekarang pilihlah yang sesuai dengan keadan kulit anda agar tak menimbulkan jerawat.

3. Produk anti jerawat. Banyak produk anti jerawat dengan kandungan zat kimia berbahaya. Ternyata ini tak banyak membantu. Malah dalam jangka panjang dapat membahayakan kulit anda karena menymbat pori-pori kulit. Jerawat sebagain besar adalah pengaruh hormonal. Jadi lebih baik cari pengobatan yang bersifat alami, seperti makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

4. Hanya remaja yang menderita Jerawat. Ini juga hanya mitos. Faktanya jerawat dapat dialami siapa saja, termasuk wanita yang menopause sekalipun. Sebagain besar penyebabnya adalah keadaan hormone

5. Cokelat menyebabkan Jerawat. Memang benar bahwa makanan manis tidak baik untuk jerawat tapi sama sekali tidak ada masalah dengan dark chocolate. Faktanya, Semakin gelap coklat, ternyata semakin sedikit kandungan gula di dalamnya. Jadi tak usah khawatir mengkonsumsi cokelat saat berjerawat.

6. Membersihkan kulit. Mencuci wajah, atau bagaian kulian lainnya dengan terlalu sering ternyata dapat menghilangan minyak alami kulit. Ini malah akan membuat kulit Anda kering . hal ini malah makin menyebabkan mudah tterserang jerawat. Semoga bermanfaat !

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar