Minyak Zaitun dan Kacang-kacangan Ampuh Cegah Demensia

Penulis: Sagita Purnomo | Editor: Eka Azwin Lubis

Minyak Zaitun dan Kacang-kacangan Ampuh Cegah Demensia

Ilustrasi (Express)

Rabu, 13 Mei 2015 | 19:40

Analisadaily - Dokter Emilio Ros dari Hospital Clinic, Barcelona, mengatakan jika minyak zaitun dan beberapa jenis kacang seperti walnut, hazelnut dan almond dapat membantu meningkatkan memori otak manusia. Maka sebab itu, mengkombinasikan kedua bahan makanan tersebut ke dalam menu diet diyakini dr. Emilio dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena demensia.

Setiap orang dapat mengkonsumsi minyak zaitun sebanyak satu liter dan mengkombinasikannya dengan 210 gr kacang-kacangan sebagai menu diet dalam satu minggu.

“Dengan mengkonsumsi kacang dan minyak zaitun, secara tidak langsung Anda sudah menjaga dan melindungi memori otak saat tua nanti. Hasil penelitian kami juga menunjukkan bahwa minyak zaitun dan kacang dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena serangan jantung dan menjaga agar berat badan tetap proporsional,” papar dr Emilio Ros dikutip dari Express.

Selain dengan mengkonsumsi minyak zaitun dan kacang-kacangan untuk melindungi otak dari demensia, peneliti juga menghimbau untuk mengkonsumsi sayuran hijau, buah-buahan, ikan dan unggas secara teratur.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar