Minyak Ikan Ternyata Baik untuk Janin

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lely Novita

Minyak Ikan Ternyata Baik untuk Janin

Minyak ikan (Berbagai Sumber)

Minggu, 12 April 2015 | 16:30

Analisadaily – Belum lama ini, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Western yang menyatakan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi kapsul minyak ikan selama masa kehamilan, berdampak baik bagi perkembangan dan kekebalan tubuh bayi setelah dilahirkan.

Para peneliti mengungkapkan bahwa suplementasi asam lemak tak jenuh ganda yang ditentukan dalam minyak ikan selama kehamilan awal, dapat berpotensi mencegah gangguan alergi, jantung dan metabolisme pada anak. Dimana penelitian tersebut melibatkan 36 pasangan ibu dan bayi.

“Studi ini membuktikan bahwa minyak ikan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun pada tubuh bayi yang baru lahir,” ujar pemimpin penelitian, Susan Prescott, seperti dilansir dari Times of India.

Namun, penelitian ini belum dapat mengisolasi dari mekanisme molekuler yang bisa menjelaskan tentang kekuatan atau daya kesehatan dari minyak ikan.

Dari penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh pihak universitas, menemukan bahwa minyak ikan dapat meningkatkan pertumbuhan janin serta menurunkan risiko keguguran.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar