Minuman Bersoda Dapat Sebabkan Kanker

Penulis: Eka Azwin Lubis

Minuman Bersoda Dapat Sebabkan Kanker

Peringatan keras bagi pecandu minuman bersoda (Daily Mail)

Selasa, 3 Februari 2015 | 19:48

Analisadaily - Selama ini kita menganggap minuman bersoda tidak memiliki dampak signifikan bagi kesehatan manusia. Namun, para peneliti di AS menyatakan, minuman bersoda memiliki banyak dampak berbahaya dalam tubuh manusia. Anak perempuan yang sering mengkonsumsi minuman bersoda, akan mengalami masa puberitas lebih cepat.

BACA JUGA : Peringatan Keras Untuk Perempuan Hamil

Lebih dari itu, ada beberapa hal lain yang dapat ditimbulkan akibat kegemaran manusia mengkonsumsi minuman bersoda. Dilansir dari Daily Mail, berikut ini adalah risiko yang muncul dari minuman bersoda.

1. Mempercepat penuaan

Tahun lalu, para ilmuwan Dari University of California menemukan, orang-orang yang gemar meminum minuman bersoda, mengalami penuaan DNA 4,6 tahun lebih tua dari usianya.

2. Memicu ketagihan gula

Pada umunya, minuman bersoda memiliki rasa yang manis, sehingga memicu ketagihan gula bagi setiap pecandunya. Dr Hans-Peter Kubis, seorang ahli fisiologi di University of Bangor, mengatakan bahwa manis yang dikeluarkan oleh minuman bersoda, dapat meningkatkan frekuensi kecanduan gula setiap pengonsumsinya.

3. Mengakibatkan kanker

Tahun lalu, para peneliti dari Universitas Laval Quebec, menemukan bahwa minuman bersoda yang dikonsumsi  oleh wanita, akan memperbesar payudara mereka, yang kemudian dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar