Minuman Bersoda Berefek Buruk Bagi Tubuh

Penulis: Kiki Safitri

Minuman Bersoda Berefek Buruk Bagi Tubuh

Abcnews

Selasa, 2 Desember 2014 | 13:12

Analisadaily - Menurut penelitian, soda dapat menimbulkan efek buruk pada tubuh. Yang paling jelas dapat terlihat pada ukuran lingkar pinggang kita. Namun di zaman sekarang ini tampaknya sulit untuk menghindari minuman bersoda, karena dimanapun kita berada, soda selalu menjadi salah satu minuman yang difavoritkan.

BACA JUGA : Obat HIV/AIDS Juga Efektif untuk Kanker ?

Hasil dari percobaan yang dilakukan oleh Kristin Kirkpatrick RD, yang merupakan dokter di klinik Cleveland, yakni terdapat timbunan kalori sebanyak 1.400 kalori dengan kadar gula 390 gr bila mengkonsumsi soda sebanyak 10 kaleng dalam sehari. Apabila dalam sembilan hari rutin mengkonsumsi, maka berat badan akan naik sebanyak 2 kg. Selanjutnya, dalam 30 hari berat badan akan bertambah hingga 10 kg.

"Kebanyakan orang tahu bahwa soda tidak baik untuk mereka, tapi untuk beberapa alasan, mereka berpikir resiko mengkonsumsi soda yang mengandung gula berlebih bukanlah masalah besar. Padahal hal tersebut justru akan menyebabkan tingginya tingkat lemak jenuh, lemak trans, natrium dan kalori dalam tubuh," kata Kristin, dilansir Dailymail.

"Mungkin banyak orang tidak tahu bahwa mengkonsumsi soda dengan berlebihan akan merusak kesehatan."

Tingginya tingkat lemak jenuh, lemak trans, natrium dan kalori dalam tubuh yang disebabkan karena minuman bersoda tidak hanya membuat berat badan naik, tetapi juga dapat merusak jantung. Selain itu, konsumsi gula terlalu banyak akan meningkatkan resiko penyebaran virus kanker hingga kehilangan memori. (Kiki)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar