Mineral, Tonic, Sparkling Water, Mana Yang Lebih Sehat?

Penulis: Ria Situmorang

Mineral, Tonic, Sparkling Water, Mana Yang Lebih Sehat?

Ilustrasi (apwater)

Sabtu, 14 Mei 2016 | 10:31

Analisadaily – Apa itu tonic water? Benarkah air mineral jauh lebih sehat dibandingkan air yang memiliki warna? Pertanyaan ini selalu ada di dalam pikiran Anda, bukan?

Dilansir dari laman Times of India, Sabtu (14/5) berikut adalah jenis air dan manfaat kesehatannya bagi Anda:

Infused Water

Ilustrasi (fitnessmusthaves)

Ilustrasi (fitnessmusthaves)

Biasa dikenal sebagai air detoks, air jenis ini cukup populer setahun belakangan. Air ini biasanya akan dicampurkan dengan buah atau sayuran yang dibiarkan tenggelam di dalam air. Bukan hanya rasanya yang menyegarkan, air jenis ini juga diakui dapat membuang racun dalam tubuh.

Tonic Water

Biasa dicampur dengan cocktails dan memiliki rasa yang pahit. Air jenis ini biasanya digunakan untuk tonik medis dan dikonsumsi di areal tropis dimana penyakit Malaria berkembang pada jaman dahulunya. Air jenis ini di masa sekarang lebih sering dilihat di areal bar dan klub.

Air Mineral

Air murni dari pegunungan dan mata air yang kaya akan mineral, garam dan sulfur. Jaman dahulu, orang mengkonsumsi air jenis ini untuk penyembuhan namun jaman sekarang Anda bisa menikmati air jenis ini yang dijual di berbagai tempat.

Sparkling Water

Ilustrasi (livescience)

Ilustrasi (livescience)

Sparkling water adalah sejenis air mineral yang telah dilarutkan dalam bentuk alami. Air jenis ini diklaim lebih sehat karena tidak mengandung gula.

RO Water

Reverse Osmosis atau RO disebut-sebut adalah jenis air yang mengharamkan larutan garam, bakteri dan patogen di dalamnya. Namun pada praktiknya, RO Water tidak mampu menghapuskan segala jenis kuman terutama virus.

Air Suling

Ini adalah jenis air yang paling murni 99,9 persen karena diperoleh dari hasil penyulingan seperti penguapan air untuk meninggalkan kontaminan kotor. Air jenis ini diklaim bebas kuman namun juga tidak memiliki kandungan garam yang menyehatkan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar