Mengenal dan Menghindari Sakit Flu

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Mengenal dan Menghindari Sakit Flu

Ilustrasi (Flu)

Selasa, 23 Januari 2018 | 11:14

Analisadaily - Flu pada dasarnya tidak dapat di anggap sebagai penyakit ringan. Di Amerika Serikat, kasus flu telah membunuh setidaknya 30 anak dalam satu bulan terakhir.

Kasus flu bahkan terus meningkat saat ini. Sebagian besar masyarakat Amerika Serikat sedang diserang wabah flu yang meluas dan hebat saat ini.

Menyebar luasnya wabah flu membuat pihak CDC meminta setiap masyarakat mengenal lebih jauh flu yang sebenarnya.

Sehingga yang harus dilakukan adalah hindari menyetuh mata, hidung atau mulut. Karena, kuman sering berpindah saat Anda menyentuh sesuatu yang terkontaminasi flu. Lalu sering cuci tangan. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan tisu berbasis alkohol.

Hal lainnya, batasi kontak dengan mereka yang sakit, gunakan vaksin flu, tetap di rumah saat Anda sakit, dan tutup mulut serta hidung saat Anda batuk atau bersin untuk mencegah penularan.

Semua langkah pencegahan ini dapat membantu mengurangi risiko penyebaran infeksi. Dilaporkan dari Fox News, Selasa (23/01), influenza A H3N2 menjadi jenis flu yang paling umum. Virus ini sering dikaitkan dengan penyakit yang lebih parah, terutama di kalangan anak-anak dan orang berusia 65 atau lebih tua.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar