Mengejutkan! 27 Lensa Kontak Tertanam di Mata Wanita Ini

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Mengejutkan! 27 Lensa Kontak Tertanam di Mata Wanita Ini

Lensa Kontak (Express)

Selasa, 18 Juli 2017 | 10:34

Analisadaily - Ahli bedah mengangkat sebanyak 27 lensa kontak dari mata seorang wanita berusia 67 tahun di Rumah Sakit Solihull. Awalnya, dia hanya ingin melakukan operasi katarak. Setelah diperiksa, ternyata di matanya telah tertanam 27 lensa kontak.

Sebanyak 17 lensa kontak ditemukan menempel bersamaan dengan lendir, dan 10 lainnya baru ditemukan setelah pemeriksaan lebih lanjut. Dilansir dari BBC, Selasa (18/7), dia telah memakai lensa kontak selama 35 tahun, tidak mengeluh adanya iritasi apapun.

Tapi setelah lensa kontak dikeluarkan, dia mengatakan, matanya terasa jauh lebih nyaman. Spesialis trainee di bidang oftalmologi, Rupal Morjaria menjelaskan, kasus seperti ini belum pernah terjadi.

"Belum pernah ada yang seperti ini. 27 lensa kontak adalah benda yang sangat banyak untuk mata. 17 lensa kontak menempel satu sama lain. Kami benar-benar terkejut mengapa pasien tidak menyadarinya," kata Morjaria.

"Dia juga sangat terkejut. Dia mengira ketidaknyamanan pada matanya hanya karena umurnya yang sudah tua dan mata kering," tambah Morjaria.

Untuk menghindari hal berbahaya, sebaiknya berhati-hati menggunakan lensa kontak. Perhatikan hal-hal berikut:

- Cuci dan keringkan tangan sebelum menggunakannya.

- Jangan sekali-kali menggunakan make-up mata sesudah memasukkan lensa kontak.

- Jangan berenang saat memakai lensa kontak. 

- Ganti lensa kontak secara teratur untuk mengurangi risiko infeksi.

- Jika Anda melihat adanya tanda-tanda kemerahan, sakit atau kehilangan penglihatan, berkonsultasilah dengan dokter mata.

- Pastikan melakukan pemeriksaan rutin.

- Jangan tidur menggunakan lensa kontak.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar