Memandang Sunset Dapat Kurangi Depresi

Penulis: Sagita Purnomo | Editor: Triansari Prahara

Memandang Sunset Dapat Kurangi Depresi

Sunset  (Express)

Kamis, 23 Juli 2015 | 10:27

Analisadaily – Sinar matahari menjadi salah satu sumber kehidupan di bumi, cahayanya bukan hanya menjadi energi yang digunakan mahkluk hidup untuk beraktivitas, namun dapat dijadikan sebagai sub terapi kesehatan.

Berdasarkan penelitian  yang dilakukan oleh University of Miami, menyebutkan bahwa menyaksikan sunset (matahari terbenam) dapat memberi energi positif yang dapat menghilangkan depresi (stres).

“Manfaat sunset sangat luar biasa, ia bukan hanya menyembuhkan berapa banyak tekanan (emosi) yang Anda alami, namun juga seberapa lama Anda mengalami emosi tersebut,” kata salah satu peneliti, Aaron Heller, dikutip dari Express.

“Dengan melihat sunset, energi-energi positif akan mengalir ke dalam tubuh sehingga sangat efektif menghilangkan depresi,” tambahnya.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam The Journal of Neuroscience. Temuan ini tentu saja semakin menambah keragaman metode pengobatan depresi yang banyak dialami oleh masyarakat modern. Berdasarkan data dari WHO, saat ini terdapat lebih dari 350 juta orang di seluruh dunia mengalami depresi akibat persoalan kehidupan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar