Mau Turunkan Gula Darah? Coba Konsumsi Mentimun

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

Mau Turunkan Gula Darah? Coba Konsumsi Mentimun

Timun (Dr Manny)

Kamis, 9 Agustus 2018 | 13:29

Analisadaily - Diabetes merupakan masalah besar bagi banyak orang. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), sebanyak 30 juta orang berurusan dengan diabetes. Sangat penting tentunya menemukan cara untuk menurunkan gula darah.

Kabar yang lebih buruk menyebut, banyak orang tidak sadar mereka berada dekat dengan risiko diabetes karena kebiasaan gaya hidup. Lebih buruk lagi, sekitar 25% orang tidak tahu jika mereka saat ini menderita diabetes.

Informasi dari Ask Dr. Manny, Kamis (9/8), salah satu cara alami atau natural yang dapat menurunkan gula darah adalah dengan mengonsumsi mentimun. Penelitian telah dilakukan pada tikus yang diberi makan mentimun dan labu.

Mentimun dan labu sama-sama dapat menurunkan gula darah. Hanya saja timun memiliki lebih banyak pengaruh terhadap penderita diabetes.

Mentimun merupakan alternatif yang sangat baik untuk menetralkan makanan manis karena rendah karbohidratnya. Timun juga mengandung vitamin C dan K serta beberapa kalium.

Kemudian, antioksidan dan seratnya mampu memperlambat laju glukosa yang dilepaskan ke dalam darah. American Diabetes Association merekomendasikan penderita diabetes tetap harus menyeimbangkan makanan dengan protein, susu, dan buah.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar