Manfaat Tak Terduga Rutin Berolahraga (Part 2)

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Triansari Prahara

Manfaat Tak Terduga Rutin Berolahraga (Part 2)

Ilustrasi (Berbagai Sumber)

Kamis, 21 Mei 2015 | 18:41

Analisadaily – Sebelumnya kita telah membahas 4 manfaat tak terduga dari melakukan olahraga atau latihan secara rutin. Berikutnya masih ada beberapa manfaat tak terduga lainnya dari berolahraga secara rutin, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Tingkatkan imunitas

Menurut para ahli, apabila Anda melakukan olahraga secara teratur, otomatis imunitas Anda akan meningkat. Hal itu dikarenakan aliran di dalam darah tetap lancar sehingga Anda terhindar dari berbagai macam penyakit.

2. Baik untuk hari tua

Saat kita memasuki usia tua, otomatis kemampuan fisik kita akan berkurang. Namun, apabila Anda rutin melakukan olahraga sejak dini secara teratur, otomatis manfaatnya bisa Anda rasakan saat memasuki usia tua, seperti stamina dan kesehatan Anda tetap terlihat sehat walaupun telah memasuki usia senja.

3. Meningkatkan mood

Menurut penelitian, berolahraga selama 30 menit dapat mengangkat suasana hati Anda dan membantu Anda untuk mengobati dari rasa depresi dan kecemasan. Hal ini juga dapat membantu dalam pembentukan sel-sel saraf. Selain itu, berolahraga juga melindungi Anda dari penyakit Alzheimer dan mencegah pikun ketika Anda mulai memasuki usia tua.

4. Tingkatkan kosentrasi

Menurut penelitian latihan dapat membantu dalam pembentukan sel-sel otak baru. Oleh karena itu dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan memori atau ingatan Anda.

5. Panjang umur

Olahraga teratur tidak hanya dapat membuat kita sehat, tetapi juga dapat membantu menjaga kualitas hidup Anda hingga usia senja. Jadi, ada baiknya Anda masukkan olahraga sebagai aktivitas harian, agar Anda terlihat awet muda dan panjang umur.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar