Manfaat Semangka Bagi Kulit Dan Rambut, Ini Penjelasannya

Penulis: Reza Perdana

Manfaat Semangka Bagi Kulit Dan Rambut, Ini Penjelasannya

Semangka (Boldsky)

Minggu, 14 Mei 2017 | 19:04

Analisadaily - Semangka adalah salah satu buah yang paling disukai di musim panas. Jika menurut Anda semangka hanya bisa membantu tubuh Anda, maka Anda salah! Semangka juga dapat membantu memberi manfaat pada kulit dan rambut Anda dengan beberapa cara yang dianjurkan.

Semangkan merupakan gudang vitamin B6, vitamin C, potasium, kalsium serta serat. Kandungan air yang ada pada buah ini dapat membantu memberi manfaat pada kulit dan rambut Anda. Semangka juga kaya akan asam amino dan likopen yang bisa membantu detoksifikasi kulit Anda secara alami dan juga menjaga kesehatan.

Berikut manfaatnya:

1. Membantu Menghidrasi Kulit

Semangka mengandung 97 persen kandungan air di dalamnya, yang membantu menjaga kulit Anda kenyal dan terhidrasi. Ini memastikan untuk menjaga kelenturan kulit dan juga menjaga kulit Anda tetap lembab dalam jangka waktu yang lama.

2. Bekerja Sebagai Toner Kulit

Karena asam amino alami dan antioksidan hadir dalam semangka, buah ini dapat membantu bekerja sebagai toner kulit alami. Ini membantu memperbaiki tekstur kulit dan juga membuatnya lentur sepanjang hari.

Menggunakan semangka pada kulit membantu memperbaiki elastisitas kulit, sehingga mencegah kulit yang kendur.

3. Meningkatkan Kolagen Pada Kulit

Semangka adalah sumber vitamin C yang baik, yang merupakan nutrisi penting dalam membantu sintesis kolagen. Ambil beberapa potongan semangka dan tambahkan satu sendok yogurt, dan satu sendok madu ke dalamnya. Kemudian tambahkan satu sendok jus lemon dan aduk rata. Oleskan masker semangka ini ke wajah dan tunggu selama 10 menit. Cuci dengan air dingin.

4. Memperbaiki Kulit Terbakar Sinar Matahari

Semangka mengandung antioksidan di dalamnya, yang membantu merawat kulit yang terbakar matahari secara efektif. Ambil beberapa potong semangka dan tambahkan satu sendok gel aloe vera, setengah jumput kunyit dan aduk rata.

Selanjutnya oleskan campuran ini ke wajah dan cuci dengan air dingin setelah beberapa saat. Bungkus wajah Anda dengan sangat bagus untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari dan kecokelatan.

5. Bermanfaat Untuk Kulit Berminyak

Semangka terbukti sangat berguna untuk mengendalikan produksi minyak berlebih pada wajah. Menggunakan semangka di wajah bisa terbukti bermanfaat bagi orang dengan kulit berminyak. Selain itu, karena Vitamin A hadir dalam semangka, dapat membantu mengurangi risiko penyumbatan pori pada kulit.

6. Pertumbuhan Rambut

Jumlah asam amino yang tinggi hadir dalam semangka dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena vitamin C hadir dalam semangka, dapat membantu memberi cukup zat besi ke kulit kepala, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut pada seseorang.

7. Mencegah Rambut Rontok

Karena arginine hadir dalam semangka, ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut seseorang, mencegah rambut rontok. Ini juga membantu mengatasi rambut rontok yang berlebihan, masalah ketombe dan kekeringan pada rambut.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar