Manfaat Minyak Zaitun pada Kulit

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Lely Novita

Manfaat Minyak Zaitun pada Kulit

Minyak zaitun (Bold Sky)

Minggu, 11 Oktober 2015 | 09:59

Analisadaily – Sejak berabad-abad lamanya, minyak zaitun telah menjadi bagian dari perawatan kulit di seluruh dunia. Bahkan sampai sekarang, banyak orang yang menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulitnya.

Pertama, minyak zaitun mengandung mineral, asam lemak dan vitamin. Minyak zaitun juga bagus untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Beberapa produk anti-aging juga menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utamanya.

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E untuk membuat kulit kering Anda tetap lembut. Sel kulit mampu meregenerasi lebih baik jika Anda menggunakan minyak zaitun secara teratur.

Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk kulit, sebagaimana dilansir dari laman Bold Sky, Minggu (11/10):

1. Lotion

Minyak zaitun bisa digunakan sebagai lotion yang dapat Anda aplikasikan setelah mandi.

2. Kuku

Saat akhir pekan tiba, cobalah celupkan kuku Anda pada wadah yang berisi air hangat dan minyak zaitun. Minyak zaitun bisa membuat kuku Anda lebih indah dan juga merupakan perawatan kesehatan untuk kuku Anda.

3. Mandi

Jika Anda memiliki bath tub di kamar mandi, cobalah mencampurkan 4 sampai 6 sendok teh minyak zaitun ke dalam air mandi Anda. Setelah mandi, Anda akan merasakan kulit Anda menjadi lebih lembut.

4. Rambut

Campurkan air lemon, kuning telur dan dua sendok teh minyak zaitun. Aplikasikan campuran bahan-bahan tersebut pada rambut Anda lalu cucilah dalam tempo 10 menit. Rambut Anda akan semakin bersinar dan lebih lembut.

5. Pembersih make-up

Bahan paling baik untuk membersihkan make-up Anda adalah minyak zaitun, karena minyak zaitun juga mampu menutrisi kulit Anda. Gunakan kapas yang telah dicelupkanke dalam minyak zaitun untuk menghapus area wajah yang menggunakan riasan.

6. Kulit di sekitar mata

Daripada menggunakan krim mata, Anda bisa menggunakan minyak zaitun di bagian kulit sekitar mata. Aplikasikan minyak zaitun di areal mata Anda sebelum tidur.

7. Masker wajah

Bersihkan wajah Anda lalu aplikasikan campuran minyak zaitun dan kuning telur pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air. Kulit wajah Anda akan terlihat lebih segar dan terasa lembut setelahnya. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar