Manfaat Minum Teh Panas Saat Musim Panas

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Triansari Prahara

Manfaat Minum Teh Panas Saat Musim Panas

Ilustrasi (Boldsky)

Jumat, 8 Mei 2015 | 09:43

Analisadaily – Dalam beberapa pekan lagi, kita akan memasuki musim panas, yang tentunya akan sangat menyiksa bagi kita. Saat kita merasa panas atau gerah, kita cenderung untuk mengkonsumsi minuman yang dingin untuk menghilangkan dahaga tersebut.

Namun, sebenarnya minum air dingin atau air es itu tidak lah baik, apalagi di saat cuaca tengah panas terik. Tapi tahukah Anda bahwa minum teh panas saat cuaca panas itu ternyata ada manfaatnya dan tidak berbahaya bila diminum saat cuaca tengah-tengah panasnya.

Berikut ini ada beberapa manfaat minum teh panas saat musim panas, dilansir dari Boldsky.

1. Mendinginkan

Menurut sebuah studi baru-baru ini mengatakan bahwa mengkonsumsi teh panas saat musim panas dapat mendinginkan suhu tubuh kita.

2. Teh panas vs es teh

Sebuah studi yang dilakukan di Inggris mengungkapkan, meski pun es teh membawa sesuatu yang dingin ke dalam tubuh, tapi teh panas relatif lebih ampuh dapat mendinginkan suhu dalam tubuh.

3. Sistem pendingin internal

Menurut penelitian, minum secangkir teh panas dapat memicu sistem pendingin alami di dalam tubuh Anda. Ketika tubuh Anda terasa panas, sistem pendingin internal otomatis mulai menenangkan diri Anda.

4. Pereda rasa haus

Menurut laporan beberapa orang mengatakan bahwa kehausan dapat dicegah setelah mereka meminum secangkir teh panas di musim panas, dibandingkan mereka yang meminum air es atau es teh yang dapat membuat haus berkepanjangan di saat musim panas.

5. Air liur

Mengkonsumsi teh panas dapat menghasilkan air liur yang lebih banyak di mulut Anda. Hal ini dapat melembabkan mulut Anda disaat cuaca yang tengah panas.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar