Manfaat Kopi Tanpa Gula

Manfaat Kopi Tanpa Gula

Ilustrasi

(rdn/rts)

Minggu, 25 September 2016 | 10:50

Analisadaily (Medan) - Salah satu Barista Keluarga Kopi Nusantara, Denny Wahyudi mengatakan, kopi yang sehat adalah kopi tanpa gula.

Ditemui di Lapangan Merdeka, Minggu (25/9), Denny menyebutkan kopi adalah sumber utama antioksidan bagi sebagian besar individu di Amerika Utara. Tentunya antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas atau gen penyebab kanker.

"Sehingga mengurangi degradasi sel yang disebabkan radikal bebas. Lalu kafein dalam kopi dapat mendorong metabolisme dan membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan energi," kata Denny.



Lalu, kata Denny dengan mengkonsumsi kopi tanpa gula minimal dua cangkir pehari mampu meningkatkan daya ingat, kemampuan kognitif, pemahaman logika dan tes IQ dasar. Kemudian, manfaat kopi juga bisa mengurangi potensi penyakit parkinson.

Orang yang mengkonsumsi kopi secara rutin dinilai akan cenderung kebal terhadap penyakit parkinson dibandingkan orang yang jarang mengkonsumsinya.

"Banyak manfaat dari kopi tanpa gula. Selain itu, risiko diabetes tipe II juga bisa berkurang. Dengan catatan minimal 3-4 gelas perharinya. Sakit kepala juga bisa teratasi dengan kopi," ucap Denny.

(rdn/rts)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar