Manfaat Konsumsi Asparagus Bagi Kesehatan (Part 2)

Penulis: Reza Perdana

Manfaat Konsumsi Asparagus Bagi Kesehatan (Part 2)

Asparagus (Berbagai Sumber)

Minggu, 3 Juni 2018 | 20:08

Analisadaily - Asparagus tidak mengandung lemak dan rendah kalori. Asparagus juga memiliki 2 gram protein, 4 gram karbohidrat, dan nol natrium. Tidak hanya itu, konsumsi asparagus meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (3/6), manfaat lain dari konsumsi asparagus adalah baik bagi kehamilan, meningkatkan kesuburan, dan memberi bantuan dari sindrom pramenstruasi, serta meberi manfaat pada kesehatan tulang.

Asparagus memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar. Asparagus juga memiliki sifat terapeutik dan tersedia dalam warna hijau, ungu, dan putih.

Berikut manfaat konsumsi asparagus bagi kesehatan:

1. Mempertahankan Tingkat Homocysteine  

Asparagus mengandung vitamin B tinggi dan membantu menjaga kadar homocysteine ​​yang sehat, yang diproduksi di dalam darah ketika asam amino yang disebut metionin rusak di dalam tubuh.

Vitamin B, terutama B6, folat, dan B12 memainkan peran kunci dalam mengubah homosistein menjadi sistein, yang kemudian diubah kembali menjadi metionin.

2. Sumber Serat Yang Baik  

Serat yang ada di asparagus membantu memperbaiki pencernaan karena mengangkut makanan melalui usus. Satu porsi asparagus mengandung lebih dari satu gram serat larut, yang telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung.

Serat makanan yang ditemukan di asparagus dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2.

3. Membantu Melawan Kanker  

Para ilmuwan di India menemukan bukti bahwa ekstrak daun asparagus menghasilkan efek antiproliferatif dan apoptosis terhadap sel-sel karsinoma sel ginjal. Asparagus kaya glutathione, senyawa detoksifikasi yang dapat membantu menghancurkan karsinogen. Ini memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh.

Asparagus dapat membantu melawan atau melindungi terhadap kanker tertentu, termasuk kanker tulang, kanker payudara, kanker paru-paru, dan kanker usus besar.

4. Menyehatkan Kehamilan  

Asparagus dapat membantu menjaga kehamilan yang sehat karena mengandung sejumlah besar folat, menjadikan asparagus sebagai pilihan sayuran penting bagi wanita usia subur. Folat dapat menurunkan risiko cacat tabung saraf pada janin. Jadi, penting bagi wanita yang ingin hamil.

5. Tinggi Vitamin B1

Vitamin B1 memainkan peran kunci dalam bagaimana tubuh Anda menggunakan energi dari makanan dan sangat penting untuk fungsi seluler. Vitamin B1 membantu tubuh untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, yang diperlukan untuk metabolisme, fokus, dan kekuatan secara keseluruhan.

Asparagus juga memainkan peran penting dalam menjaga fungsi hati yang sehat dan dibutuhkan untuk kulit, mata, rambut, dan kuku yang sehat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar