Manfaat Jambu Biji Bagi Ibu Hamil (Part 1)

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lely Novita

Manfaat Jambu Biji Bagi Ibu Hamil (Part 1)

Jambu biji (Berbagai Sumber)

Selasa, 14 April 2015 | 07:41

Analisadaily – Jambu biji memiliki aroma dan rasa yang khas serta nutrisi yang menyehatkan seperti zat besi, kalsium, vitamin, potasium, magnesium dan fosfor. Jenis buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, tak terkecuali bagi ibu hamil.

Sebelum menikmati buah jenis apapun, umumnya wanita hamil harus berpikir dua kali untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup. Namun, jambu biji sangat bermanfaat bila di konsumsi selama masa kehamilan.

Berikut beberapa manfaat dari mengkonsumsi jambu biji bagi ibu hamil, seperti dilansir dari laman Boldsky :

1. Meningkatkan imunitas

Imunitas pada wanita hamil sangat penting karena membantu untuk melawan berbagai penyakit. Jambu biji kaya akan vitamin C yang meningkatkan dan memperkuat kekebalan tubuh.

2. Menjaga tekanan darah

Wanita hamil lebih rentan terhadap tekanan darah tinggi. Hal ini dapat membuat komplikasi selama kehamilan. Mengkonsumsi satu buah jambu biji matang setiap hari bagi dapat membantu ibu hamil mengontrol tekanan darah tinggi mereka.

3. Baik untuk janin

Mengkonsumsi jambu biji tak hanya baik untuk sang bunda, tapi juga baik untuk si jabang bayi karena kaya akan asam folat. Hal itu sangat penting bagi perkembangan otak dan sistem saraf si bayi ketika lahir.

4. Menenangkan pikiran

Stres sering melanda para ibu hamil. Saat stres, terjadi pelepaskan hormon kortisol di dalam tubuh yang dapat mengganggu masa kehamilan. Mengkonsumsi jambu biji setiap hari dapat menenangkan sistem saraf ibu hamil, sehingga dapat mengurangi stres di masa kehamilannya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar