Manfaat Cokelat Pada Kondisi AFib

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Manfaat Cokelat Pada Kondisi AFib

Coklat (Fox News)

Senin, 29 Mei 2017 | 10:59

Analisadaily - Coklat sudah dikenal lama memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Peneliti menyebutkan, manfaat lain dari coklat mempengaruhi kondisi AFib seseorang.

AFib adalah denyut jantung yang tidak teratur yang dapat menyebabkan penggumpalan darah, stroke, gagal jantung dan komplikasi jantung. Setidaknya 2,7 juta orang telah didiagnosis dengan penyakit ini.

Berdasarkan data, sekitar 3.346 kasus AFib terjadi pada peserta berumur 13,5 tahun. Mereka yang mengonsumsi coklat 1 ons coklat per minggu, 17 persen lebih kecil kemungkinannya terkena AFib (Atrial Fibrillation).

Bagi wanita, pengurangan risiko terbesar dengan makan satu porsi coklat per minggu. Bagi pria, pengurangan risiko terbesar dengan mengonsumsi dua sampai enam porsi per minggu.

"Pesan kami, asupan coklat moderen sebagai bagian dari makanan sehat adalah pilihan," kata penulis utama Elizabeth Mostofsky, dari Harvard T.H. Chan School of Public Health dan Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston.

Dilansir dari Fox News, Senin (29/5), Coklat mengandung flavanols volume tinggi, yang merupakan senyawa yang diyakini memiliki anti-inflamasi, pelepasan pembuluh darah dan Sifat anti-oksidan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar