Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Anda (Part 2)

Penulis: Reza Perdana

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Anda (Part 2)

Brokoli (Boldsky)

Sabtu, 23 Desember 2017 | 13:42

Analisadaily - Ada banyak khasiat yang dihasilkan saat Anda mengonsumsi brokol. Sebab, brokoli makanan sumber kaya glukosinolat fitonutrien, flavonoid, dan berbagai senyawa antioksidan lainnya.

Brokoli memiliki berbagai manfaat nutrisi dan obat-obatan termasuk kemampuannya mencegah berbagai jenis kanker, menurunkan kolesterol, memperbaiki sistem pencernaan, mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan melindungi kulit.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (23/12) berikut manfaat brokoli bagi kesehatan:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Brokoli terdiri dari khasiat antiinflamasi sulforaphane yang diketahui dapat mencegah kerusakan lapisan pembuluh darah, yang bisa disebabkan oleh peradangan akibat masalah gula darah kronis.

2. Meningkatkan Kesehatan Hati

Brokoli dapat meningkatkan kadar enzim detoksifikasi dan melindungi hati dari kerusakan. Hal ini juga dapat mencegah kegagalan hati, dan telah ditemukan untuk mencegah penyakit hati berlemak yang dapat memberi keajaiban bagi kesehatan hati Anda.

3. Meningkatkan Pencernaan

Brokoli mencegah kanker usus besar dengan mengurangi peradangan di usus besar. Jika Anda menderita gangguan pencernaan, tumis sayuran ini yang akan membantu memperbaiki kesehatan usus secara keseluruhan.

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Brokoli mengandung vitamin K dan kalsium tingkat tinggi, yang keduanya diperlukan untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Ini juga mengandung nutrisi lain seperti fosfor, seng dan magnesium yang sangat baik untuk anak-anak, lanjut usia dan ibu menyusui.

5. Detoksifikasi Tubuh

Brokoli kaya akan serat yang membantu menghilangkan racun dari saluran pencernaan. Brokoli juga mengandung antioksidan yang membantu detoksifikasi keseluruhan tubuh. Ini juga terdiri dari fitonutrien khusus yang membantu proses detoksifikasi tubuh.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar