Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Anda (Part 1)

Penulis: Reza Perdana

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan Anda (Part 1)

Brokoli (Boldsky)

Sabtu, 23 Desember 2017 | 11:57

Analisadaily - Brokoli adalah sayuran hijau yang kebanyakan orang tidak suka sertakan dalam makanan mereka. Tapi, Anda akan terkejut mengetahui bahwa sayuran hijau ini memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya dan sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Brokoli adalah kerabat dekat kol dan kembang kol. Sayuran yang sehat, yang kepalanya berbunga besar sering dimakan karena khasiat nutrisinya, dan sering dimakan mentah atau tumis. Sayuran hijau gelap kaya akan vitamin C, kalsium, vitamin K, folat, potassium, mangan, fosfor, vitamin B6 dan selenium.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (23/12) berikut manfaat brokoli yang perlu Anda ketahui:

1. Membantu Mencegah Kanker

Brokoli terdiri dari sifat melawan kanker dan kekebalan tubuh. Sayuran sangat bermanfaat untuk kanker urine dan kanker payudara, karena ini menghilangkan estrogen ekstra dari tubuh.

2. Mengurangi Kolesterol

Brokoli dikemas dengan serat larut yang mengeluarkan kolesterol dari tubuh Anda. Hal ini terjadi karena serat dalam brokoli membantu mengikat asam empedu di saluran pencernaan, yang membuatnya lebih mudah untuk menghilangkan kolesterol.

3. Mengurangi Alergi

Brokoli memiliki sejumlah besar asam lemak omega 3 yang membantu orang penderita radang sendi, asma, dan penyakit alergi lainnya. Sayuran ini juga kaya akan quercetin, kaempferol dan polifenol yang dikenal dengan respons imun anti-alergi.

4. Menjaga Berat Badan

Brokoli adalah sayuran ideal untuk diet penurunan berat badan, karena rendah kalori. Hal ini kaya serat yang akan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, yang membuat jalur penurunan berat badan jauh lebih mulus.

5. Meningkatkan Penglihatan

Brokoli terdiri dari antioksidan alami yang melindungi mata dari radiasi ultraviolet. Vitamin A, beta-karoten, fosfor dan vitamin lainnya yang ditemukan dalam brokoli sangat baik untuk kesehatan mata.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar