Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan Kulit Anda

Penulis: Reza Perdana

Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan Kulit Anda

Ilustrasi air bunga mawar (Berbagai Sumber)

Minggu, 2 Juli 2017 | 21:56

Analisadaily - Bunga mawar yang halus memiliki lebih dari sekadar keindahan dan keharuman. Selain sebagai komponen penting dari berbagai produk kecantikan, turunannya seperti air mawar memiliki banyak manfaat.

Dilansir dari Times of India, Minggu (2/7), berikut 8 manfaat yang terkandung dari air bunga mawar:

1. Membantu melembutkan kulit dengan menghidrasi, melembabkan dan merevitalisasinya.

2. Sifat antioksidannya membantu menguatkan sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit. Hal ini juga membuat kulit jauh dari keriput.

3. Sifat pelembab dan bergizi membantu meningkatkan kualitas rambut seseorang. Selain itu, air mawar juga membantu mengobati ketombe dan peradangan kulit kepala ringan.

4. Sebelum orang India menggunakan obat tetes mata, air mawar sering digunakan untuk membersihkan dan menenangkan mata. Selain itu, membantu mencegah dan menyembuhkan lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata.

5. Air mawar membantu dalam mengobati ruam kulit akibat panas yang terik. Penyemprotan membantu meredakan kulit terbakar sinar matahari dan gatal.

6. Menambahkan beberapa tetes air mawar ke krim biasa Anda dapat digunakan untuk pelembabnya.

7. Bisa juga digunakan sebagai pembersih untuk menyingkirkan kotoran dan kulit mati dari wajah Anda.

8. Air mawar juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Campur jus lemon dan air mawar dalam jumlah yang sama, oleskan dan simpan selama setengah jam sebelum akhirnya membersihkannya dengan air membantu mengurangi jerawat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar