Makanan Untuk Menghindari SAD (Part II)

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Makanan Untuk Menghindari SAD (Part II)

Gandum (The List)

Rabu, 4 Oktober 2017 | 13:47

Analisadaily - Biasanya, perubahan cuaca membuat tubuh kurang fit. Seasonal Affective Disorder (SAD) bisa menyebabkan depresi ringan. Untuk itu, ada beberapa makanan yang dapat membuat kita menghindari SAD, misalnya:

Sayuran hijau

Sayuran hijau sudah diketahui sebagai sumber vitamin yang baik. Sayuran hijau meningkatkan produksi dopamin, sehingga tubuh kaya akan makanan folat. Jika tidak ingin dimasak, cobalah jus sayuran hijau.

Gandum

Gandum menyediakan karbohidrat kompleks yang membakar lemak. Gandum juga mengandung triptofan dan vitamin B6 untuk memproduksi serotonin. Gandum cocok dijadikan sarapan. Jangan lupa menambahkan kayu manis untuk memperkuat rasa atau telur untuk menambah protein.

Pisang

Pisang menjadi sumber yang baik untuk karbohidrat kompleks, vitamin B6, dan potasium. Diketahui dari The List, Rabu (04/10), pisang juga mengandung tryptophan.

Jeruk

Jeruk mengandung folat dan pastinya vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Mengupas kulit jeruk dan aromanya juga dipercaya dapat mengalihkan perhatian Anda pada stress.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung serat triptofan. Kemudian, mengandung folat untuk membantu meningkatkan tingkat dopamine.

Yogurt

Yogurt berguna menciptakan bakteri probiotik untuk melancarkan pencernaan karena begitu banyak produksi neurotransmiter terjadi di usus.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar