Makanan Terbaik di Musim Dingin

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Eka Azwin Lubis

Makanan Terbaik di Musim Dingin

Madu (Food.Ndtv)

Sabtu, 7 Januari 2017 | 19:40

Analisadaily - Sekalipun musim dingin, manusia tetap harus melaksanakan aktivitas seperti biasa. Sebab itu, penting untuk diketahui solusi dari penyakit yang sering muncul saat musim dingin, termasuk flu.

Seorang ahli diet, Patricia Bannan mengatakan, untuk mempertahankan kesehatan tubuh saat musim dingin, ada beberapa makanan yang tepat untuk dikonsumsi.

Berikut paparannya seperti dilansir dari Fox News, Sabtu (7/1):

Minyak Ikan

Omega 3 lemak dalam ikan memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh dan merupakan salah satu cara untuk menemukan nutrisi yang berfungsi menjaga kesehatan.

Selain itu, ikan juga mengandung protein, vitamin B-6 dan besi. Adapun jenis ikannya adalah salmon, tuna, sarden dan ikan asin.

Susu

Dalam hal ini susu yang dimaksud adalah susu sapi, kedelai dan susu beras yang diperkaya vitamin D. Susu dapat menjaga diri dari pilek dan meningkatkan kemampuan dalam mempertahankan diri dari serangan virus.

Makanan lain yang mengandung vitamin D adalah kuning telur dan sereal.

Madu

Selama ribuan tahun, madu sudah dikenal sebagai obat. Bahkan ilmu pengetahuan modern telah membuktikan, madu dapat memerangi mikroba yang ada di dalam maupun luar tubuh manusia.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar