Makanan Sehat Peningkat Mood

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Triansari Prahara

Makanan Sehat Peningkat Mood

Ilustrasi (The Balance Nutrisionist)

Senin, 12 Oktober 2015 | 17:16

Analisadaily – Ada banyak alasan mengapa Anda tidak mood dalam satu keadaan tertentu. Tidak mood biasany berdampak pada stres. Jika sudah begini, Anda tidak harus terus menerus berada pada kondisi yang tidak menguntungkan.

Apalagi, setelah tidak mood dan stres, kebanyakan orang memilih mengkonsumsi makanan tidak sehat, seperti fast food dan lain sebagainya. Stop! Jangan lakukan itu karena akan semakin membuat diri Anda tidak sehat.

Hati-hati, bahaya diabetes juga segera mengancam diri Anda. Ada beberapa makanan yang dapat membuat mood Anda kembali meningkat, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (11/10):

1. Sayuran hijau

Makanan berdaun hijau, seperti bayam, menghasilkan dopamin, senyawa kimia untuk membuat otak lebih baik karena memiliki efek menenangkan.

(Healthy Food House)

(Healthy Food House)

2. Kalkun

Daging Kalkun (Health)

Daging Kalkun (Health)

Kalkun kaya akan tryptophan. Makanan ini dapat membuat Anda mengantuk, namun dapat meningkatkan kebahagiaan dan menghasilkan serotonin. Anda bisa mendapatkan efek yang sama dari telur.

3. Salmon

Asam lemak omega-3 yang terdapat pada Salmon melawan hormon stres. Seorang mahasiswa kedokteran di Oregon State University meneliti bagaimana omega-3 mempengaruhi stres. Dia menyatakan, stres dapat berkurang sebanyak 20 persen setelah mengkonsumsi omega-3 dibandingkan mereka yang tidak.

(Eat Something Sexy)

(Eat Something Sexy)

4. Kacang mete

Kacang Mete (Citizen Daily)

Kacang Mete (Citizen Daily)

Kacang jenis ini akan memberikan kandungan seng lebih tinggi. Rendahnya tingkat mineral dikaitkan pada peningkatan kecemasan dan depresi. Tambahkan jamur tiram pada makanan Anda karena tiram mengandung zat seng yang dapat mengurangi stres.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar