Makanan Restoran Lebih Berkalori Dibanding Cepat Saji

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Makanan Restoran Lebih Berkalori Dibanding Cepat Saji

Makanan cepat saji (BBC)

Jumat, 14 Desember 2018 | 13:49

Analisadaily - Kandungan kalori dari makanan di restoran-restoran justru dinilai lebih mengandung kalori dibandingkan makanan cepat saji yang selama ini dikenal tidak baik.

Menurut riset BMJ, makanan di restoran, khususnya di Inggris, memiliki rata-rata 1.033 kalori di restoran dan 751 kalori untuk makanan cepat saji. Padahal, manusia tidak diperbolehkan memakan makanan lebih dari 600 kalori per hari.

Tim peneliti melihat lebih dari 13.500 makanan dari daftar menu di 21 restoran. Mengandalkan informasi perusahaan online tentang konten kalori, hanya satu dari 10 makanan yang digolongkan sehat atau kurang dari 600 kalori.

Dr. Eric Robinson, peneliti utama dari departemen ilmu psikologi Liverpool, mengatakan, hasilnya cukup mengejutkan karena selama ini masyarakat meremehkan kalori dari makanan di restoran.

"Kami tidak tahu tentang asupan energi, tetapi jelas kalorinya lebih banyak. Analisis kami tidak termasuk minuman, makanan pembuka, pencuci mulut, atau pesanan pendamping," kata Dr. Eric, seperti dilansir dari BBC, Jumat (14/12).

Dr. Eric menjelaskan, ukuran atau porsi, bahan yang digunakan dan metode memasak bisa menjadi alasan mengapa kalori makanan meningkat.

"Sangat jelas apa yang perlu dilakukan industri makanan. Mereka harus lebih bertanggung jawab dan mengurangi jumlah kalori," tambahnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar