Makanan Penangkal Radang Tenggorokan

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Triansari Prahara

Makanan Penangkal Radang Tenggorokan

Teh Hijau (Boldsky)

Kamis, 2 Juli 2015 | 17:02

Analisadaily – Menjaga Tenggorokan agar tetap sehat merupakan sebuah keharusan yang dilakukan, pasalnya tanpa tenggorokan yang sehat maka komunikasi tidak lancar dan terganggu. Oleh karena itu, sangat disarankan agar melakukan berbagai cara untuk melindunginya dari gangguan.

Dilansir dari Boldsky, ada banyak cara yang dilakukan agar terhindar dari radang tenggorokan termasuk menenggak pil obat-obatan. Namun, kali ini cara yang ditawarkan adalah dengan mengkonsumsi jenis makanan, yakni diantaranya adalah sebagai berikut :

Telur

Alasan mengapa putih telur adalah makanan terbaik untuk sakit tenggorokan karena mengandung banyak protein. Makanan berprotein tinggi adalah yang terbaik untuk menambah daya tahan tubuh seseorang ketika kekebalan sedang menurun.

Jus Lemon

Meskipun lemon memiliki rasa asam, hal tersebut merupakan yang terbaik untuk dijadikan obat sakit tenggorokan. Agar lebih terasa enak disarankan menambahkan madu ke jus lemon dan sedikit garam untuk mengurangi peradangan.

Pisang

Pisang merupakan jenis makanan yang sehat dan memiliki kandungan Vitamin C, kalium, dan natrium B12 yang dapat  menyembuhan sakit tenggorokan. Pisang juga dianggap sebagai makanan terbaik karena non-asam dan mudah untuk menelan.

Teh Hijau

Ketika tenggorokan sakit berarti terjadi iritasi. Untuk menekan iritasi, minum teh hijau dengan madu dan campukan sedikit kayu manis. Secangkir teh hijau hangat untuk membantu menenangkan tenggorokan yang sakit.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar