Makan Ikan Buat IQ Anak Meningkat

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Makan Ikan Buat IQ Anak Meningkat

Ikan (Fox News)

Selasa, 26 Desember 2017 | 11:07

Analisadaily - Tim peneliti dari Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat menemukan, mengonsumsi ikan minimal sekali dalam seminggu bisa meningkatkan IQ anak-anak hingga lima poin dalam Skala Kecerdasan Wechsler.

Penelitian ini dilakukan bulan lalu pada 541 anak berusia 9 sampai 11 tahun di Tiongkok. Anak-anak itu ditanya tentang seberapa sering mereka makan ikan dalam empat minggu terakhir dan pilihannya berkisar dari tidak pernah hingga minimal seminggu sekali.

Anak yang mengonsumsi ikan seminggu sekali menghasilkan 4,8 poin lebih tinggi pada tes IQ daripada mereka yang jarang atau tidak pernah mengonsumsi ikan. Bahkan, anak yang mengonsumsi ikan memiliki kemampuan verbal dan non-verbal yang lebih baik.

"Penelitian ini menambah bukti tentang konsumsi ikan benar-benar memiliki manfaat kesehatan yang positif," kata Prof. Jennifer Pinto-Martinone, Direktur Eksekutif Penn's Center for Public Health Initiatives, dilansir dari Fox News, Selasa (26/12).

"Anak-anak harus diperkenalkan sejak dini pada ikan. Mengonsumsi ikan harus menjadi prioritas utama. Selama ini, banyak anak menghindari ikan karena peka terhadap bau. Jika tidak terbiasa, mereka mungkin akan menghindarinya hingga dewasa," lanjutnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar