Lensa Kontak 'Robek' Kornea Seorang Gadis

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Reza Perdana

Lensa Kontak 'Robek' Kornea Seorang Gadis

Goode yang terkena lecet kornea usai menggunakan lensa kontak (Daily Mail)

Sabtu, 7 November 2015 | 20:20

Analisadaily - Perayaan Halloween kerap membuat seseorang untuk berdandan dengan kostum menyeramkan. Dandanan tersebut tak ubah juga dilengkapi dengan aksesoris seperti lensa kontak dan hiasan wajah yang mencolok.

Naasnya, seorang mahasiswi dikabarkan mengalami masalah saat bersolek untuk merayakan Halloween, di mana kornea matanya tersobek akibat melepaskan lensa kontak.

Lensa kontak dengan motif mata kucing tersebut ia beli seharga 7 Pounds. Ketika dipakai dalam waktu lama, lensa kontak mengalami kekeringan dan terjebak dimatanya. Gadis berusia 18 tahun itu mencoba mengeluarkan lensa kontak tersebut dan tidak berhasil.

Gadis bernama Goode yang merupakan seorang mahasiswa psikologi di University of South Wales ini menjadi sangat khawatir. Ia buru-buru membangunkan teman serumahnya untuk membantu mengeluarkan lensa dimatanya. Namun setelah lensa dicabut, ia mulai mengalami ketidaknyamanan pada bagian mata.

''Saya berusaha untuk mendapatkan cara mengeluarkan lensa kontak dengan benar, dan ini merupakan ide buruk," kata Goode, seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (7/11).

''Saya harus bangunkan seseorang dan butuh waktu sekitar empat puluh menit untuk mengeluarkan lensa ini. Mata saya berair seperti sangat gila, dan itu terasa seperti hampir membunuh saya, akhirnya saya menyerah dan pergi ke rumah sakit."

Setelah menunggu empat jam di Rumah Sakit, dokter mengatakan bahwa lensa kontak milik Goode merobek korneanya. Air mata di kornea dapat menyebabkan penglihatan kabur, kebutaan dan sakit mata ketika berada di cahaya lampu terang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar