Lendir Siput Diklaim Bagus Bagi Kesehatan Kulit

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Lendir Siput Diklaim Bagus Bagi Kesehatan Kulit

Siput (Fox News)

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 12:03

Analisadaily - Ada banyak bahan baik dari alam untuk membuat kulit lebih lembab atau lebih sehat. Salah satu bahan terbaru yang ditemukan adalah lendir siput. Senyawa kimia alami di dalam lendir siput diklaim bagus untuk menghaluskan kulit.

Helix aspersa muller glycoconjugates adalah nama kimia untuk lendir siput yang digunakan hewat tersebut sebagai pelindung kulitnya dari luka, bakteri dan kerusakan akibat sinar matahari. Perusahaan kecantikan memanfaatkannya untuk melindungi kulit juga.

Dipadukan dengan asam hialuronat, enzim glikoprotein, asam glikolat, peptida antimikroba, tembaga, proteoglikan dan elastin. Semua senyawa ini dikenal sebagai enhancer kulit yang sudah ditambahkan ke produk kecantikan.

Disebut krim siput, sebenarnya telah dikenal selama ratusan tahun di dalam pengobatan kuno. Penyembuhan penyakit kulit menggunakan lendir siput kali pertama digunakan oleh masyarakat Yunani kuno dan dikaitkan dengan Hippocrates.

Lendir siput juga diketahui memiliki banyak efek positif bagi kulit setelah para petani di Chili sering memanen siput untuk diekspor ke Prancis. Tangan mereka diklaim lebih halus karena sering memanen siput tanpa alat.

Lendir Siput meningkatkan produksi elastin dan kolagen dalam kultur sel. Namun, dilansir dari Fox News, Sabtu (12/8), belum ada percobaan jangka panjang atau penelitian mengenai sel kulit dengan produk lendir siput, karena produk ini termasuk produk kecantikan yang baru.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar