Konsumsi Makanan Sehat Kurangi Stres

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Konsumsi Makanan Sehat Kurangi Stres

Ilustrasi (Fox News)

Selasa, 13 Juni 2017 | 13:26

Analisadaily - Secara global, jutaan orang menderita depresi, diperkirakan 300 juta tepatnya. Faktanya, menurut National Institute of Mental Health depresi berat merupakan salah satu gangguan kesehatan mental paling umum.

Peneliti kesehatan menghubungkan depresi dengan faktor luar, yakni pola makan yang buruk. Para peneliti menemukan beberapa hasil yang menarik. Lebih dari 30 persen pasien mengalami penurunan depresi saat mereka mengonsumsi makanan sehat.

Dr. Drew Ramsey, menjelaskan kebanyakan orang saat ini mengasosiasikan makanan dan depresi secara bersamaan. Dilansir dari Fox News, Selasa (13/6), makanan memang mempengaruhi tingkat energi dan mood.

Banyaknya orang mengonsumsi makan makanan olahan dan lebih banyak gula, depresi akan semakin memburuk karena tanpa kalori dan tanpa nutrisi, mood akan sulit terjaga. Selain itu, orang depresi cenderung beralih ke alkohol.

Alkohol menekan sistem saraf pusat. Sistem vital ini memproses informasi melalui indra dan mengendalikan emosi. Maka secara langsung akan mempengaruhi mood seseorang menjadi lebih buruk, terutama yang mengalami depresi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar