Konsumsi Cokelat Malam Hari Picu Gangguan Tidur

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Eka Azwin Lubis

Konsumsi Cokelat Malam Hari Picu Gangguan Tidur

llustrasi (Life2day)

Selasa, 17 Maret 2015 | 17:06

Analisadaily - Istirahat pada malam hari merupakan suatu hal yang penting untuk mengembalikan energi manusia di pagi hari. Dilansir dari Yahoo Health, beberapa kesalahan yang mungkin dilakukan pada malam hari dapat mengganggu kualitas tidur manusia.

"Ketika orang menderita insomnia atau masalah tidur lain sering disebabkan oleh sesuatu yang mereka lakukan pada saat mereka mempersiapkan diri untuk istirahat," terang Michael Grandner, PhD, seorang anggota Behavioral Sleep Medicine Program di University of Pennsylvania.

Oleh sebab itu, ada baiknya kita mengetahui apa hal-hal yang tidak boleh dilakukan menjelang tidur. Terdapat beberapa makanan yang dapat mengganggu istirahat manusia di malam hari seperti cokelat yang mengandung jumlah kakao tinggi. 

"Orang-orang mungkin tidak berpikir tentang es krim yang mengandung cokelat atau kopi sebagai sesuatu yang berpotensi membuat mereka terjaga," tambah Grandner.

Satu bar cokelat biasanya memiliki 10 miligram kafein serta mengandung theobromine yang terbukti dapat meningkatkan denyut jantung dan kesulitan tidur pada manusia di malam hari.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar