‘Ketinggian’ Bisa Sebabkan Kanker

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Reza Perdana

‘Ketinggian’ Bisa Sebabkan Kanker

Ilustrasi (Asia Net India)

Jumat, 5 Februari 2016 | 10:28

Analisadaily - Anda yang memiliki postur tubuh tinggi mungkin punya risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes yang lebih rendah, namun ini tidak berarti Anda terhindar dari bahaya kanker.

Dalam studi terbaru, ditemukan bahwa tinggi badan berperan penting dalam perkembangan penyakit berbahaya terlepas dari faktor genetik dan banyaknya lemak di tubuh Anda.

“Data epidemiologis menunjukkan setiap 6,5 sentimeter tinggi badan menurunkan risiko bahaya penyakit kardiovaskular sebanyak 6 persen, namun sebaliknya meningkatkan bahaya kematian akibat kanker sebanyak persen,” kata Matthias Schulze dari German Institute of Human Nutrition.

Peneliti memperkirakan, penambahan tinggi badan menandakan bahwa diperlukannya lebih banyak nutrisi dari protein hewani selama masa pertumbuhan, seperti yang dilansir dari laman Times of India, Jumat (5/2).

Data menunjukkan orang tinggi memiliki kandungan lemak yang lebih rendah di hatinya. Hal ini menunjukkan bukti bahwa mereka memiliki risiko yang lebih rendah terhadap penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2.

Namun hal ini juga menandakan aktivasi sistem IGF-12 yang mungkin berhubungan dengan risiko kanker, termasuk kanker payudara, kanker usus dan melanoma karena pertumbuhan sel kanker yang diaktifkan secara permanen.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar