Kesalahan yang Sering Anda Buat saat Mandi

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Reza Perdana

Kesalahan yang Sering Anda Buat saat Mandi

Ilustrasi (Social News Daily)

Sabtu, 20 Februari 2016 | 10:25

Analisadaily - Jika Anda mandi setiap harinya dengan menggunakan busa penggosok badan ke seluruh tubuh, maka selama ini Anda mandi dengan cara yang salah.

Membasuh wajah dengan menggunakan air mengalir dari shower atau sekedar menyiramkan wajah saja mungkin terlihat lebih gampang, namun tidak sesempurna membersihkan bakteri dengan mencuci wajah di wastafel.

Hal ini akan merusak struktur kulit. Ada baiknya untuk menggunakan air dingin membasuh wajah, karena air dingin dapat menstimulasi sirkulasi darah dan membuat wajah makin cerah, seperti dilansir dari laman Times of India, Sabtu (20/2).

Kita mungkin sering berpikir shower lebih irit air dibandingkan mandi di bath up, namun hal ini hanya berlaku jika waktu mandi Anda rata-rata hanya memakan waktu 8 menit. Shower juga tidak akan berarti menghemat air jika Anda menggunakannya dengan air yang deras mengalir.

Anda sebenarnya tidak diharuskan mandi setiap hari. Tidak mandi tidak akan membuat Anda kotor. Konsep kotor hanya definisi yang diberikan perusahaan sabun agar sabunnya digunakan. Bakteri yang tertimbun dalam kulit Anda sebenarnya adalah bakteri baik, justru terlalu banyak mandi akan membuat kulit Anda rusak.

Loofah atau busa penggosok badan sebenarnya alat yang menyimpan lebih banyak bakteri. Lingkungan kamar kecil yang lembab, membuat bakteri dalam loofah cepat berkembang, akhirnya Anda gosokkan ke badan dan membuat bakteri masuk dalam kulit.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar