Kesalahan Umum Saat Mengunakan Tiga Alat Ini

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Kesalahan Umum Saat Mengunakan Tiga Alat Ini

Inhaler (Women Health Magz)

Senin, 11 September 2017 | 11:35

Analisadaily - Anda mungkin menjadi salah satu pengguna inhaler, nasal spray atau obat tetes mata. Ketiga alat yang sering digunakan ini ternyata justru menjadi alat yang paling umum mendapatkan kesalahan saat menggunakannya.

Penggunaan yang salah tentu saja tidak memberikan hasil yang maksimal. Misalnya penggunaan inhaler yang salah hanya akan menyalutkan 7 persen obat ke paru-paru. Bagaimana kesalahan sering terjadi dan bagaimana penggunaan yang tepat?

Inhaler

Kesalahan: Tidak mengikuti petunjuk dengan mengguncangnya sebelum digunakan. Menghirup terlalu dini atau terlambat, atau segera menghembuskan napas

Penggunaan yang benar: Guncang sebelum menggunakannya. Kemudian bernapas dan tekan tombol secara bersamaan. Tahan nafas Anda selama 10 detik agar obat bisa mencapai paru-paru secara sempurna.

Obat tetes mata

Kesalahan: Membiarkannya jatuh ke sudut mata yang mengakibatkan jatuh ke rongga hidung dan mulut.

Penggunaan yang benar: Gunakan jari untuk menghalangi sudut mata, dan arahkan obat tetes ke tengah mata Anda. Seperti laporan dari Women Health Magz, Senin (11/9), setelah itu, tutup mata selama 30 detik.

Nasal spray

Kesalahan: Tidak meniup hidung sebelum penggunaan. Penumpukan mukus mencegah nasal spray bekerja baik.

Penggunaan yang benar: Blow kedua hidung. Kemudian tahan satu lubang hidung dengan menutupnya, kemudian hirup spray di satu sisi lain. Gunakan bergantian.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar