Kenali Minuman Berenergi

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Kenali Minuman Berenergi

Ilustrasi (Fox news)

Jumat, 5 Mei 2017 | 14:17

Analisadaily - Pihak kesehatan memperingatkan tentang minuman berenergi yang banyak dikonsumsi, setelah berolahraga untuk menghidrasi tubuh yang kehilangan banyak cairan.

Dalam sebuah penelitian kecil, peneliti menemukan, minuman berenergi sarat akan kafein tinggi yang dapat mempengaruhi perubahan aktivitas jantung. Beberapa orang dapat terserang penyakit jantung mendadak.

Minuman energi menimbulkan beberapa risiko kesehatan bagi manusia, terutama saat musim panas. Pertama-tama, minuman energi mengandung kadar gula tinggi yang dapat meningkatkan berat badan, kerusakan gigi, dan glukosa darah tinggi.

Tingkat gula melebihi jumlah maksimum gula yang harus dikonsumsi pria dan wanita dalam satu hari. Pada akhirnya, dapat meningkatkan risiko diabetes.

Dilansir dari Fox News, (5/5), minuman berenergi mengandung kafein dalam jumlah tinggi yang dapat membuat seseorang mengalami dehidrasi lebih cepat saat hari panas.

Kemudian, berkontribusi pada gangguan saraf, obesitas dan hiperaktif. Sebagai gantinya, pilihlah air putih sebagai pengganti dan untuk melengkapi elektrolit dalam tubuh.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar